Wednesday, November 16, 2005

gimana kalo ternyata tuhan itu begitu kecil...

it just.. belakangan ini gw lagi sakit, jadinya tidur mulu.. dan somehow, jadi suka mikir yg agak2 aneh.. gataudeh, pikirannya orang sakit kali ya.. gw jadi merinding ndiri.. well here goes nothing..

mm.. pernah kebayang ga, kalo mungkin tuhan itu ga sebesar yang kita bayangin, atau mungkin ga besar dalam artian yang kita tau selama ini.. atau secara simpel, ternyata tuhan itu begitu kecil..

pasti pada tau dong kalo setiap benda terdiri dari molekul2, dan molekul ini sendiri terdiri dari atom, dan kalo atom dibelah lagi kita bakal nemu partikel quark dan kawan2nya (not really sure bout this, didnt pay much attention on this subject =p). gimana kalo ternyata kita belah terus semua partikel ini? kebayang ga, kalo mungkin ternyata suatu zat yang terkecil penyusun semua materi ini adalah sama? jadi entah itu air minum gajah, atou velg ban ferarri enzo, atou bahkan, waktu.. itu disusun sama suatu zat yang sangat kecil, yang kelak kita namakan sebagai tuhan.. (ato kalo gw sendiri nyebutnya, allah)

dan zat ini sendiri ternyata punya karakteristik yang simpel, sekaligus juga nentuin semua yang terjadi di dunia ini -dalam konteks ini, takdir, dan itu juga kenapa tuhan begitu maha mengetahui dan maha kuasa-.

selain itu, inget teori Big Bang? tentang semua materi di alam ini awalnya dari suatu partikel yang sangat rapat dan meledak? ternyata sang partikel mahaterkondens ini adalah sang tuhan itu sendiri, karena dialah awal segalanya, bahkan waktu yang juga merupakan pecahan dari partikelmahaterkondens merupakan sesuatu yang disusun oleh tuhan itu sendiri.. -dan itu mengapa tuhan maha besar, karena dia adalah penyusun dari segalanya-

dan suatu saat lagi, semuanya bakal kembali menjadi satu lagi (teori big crush, walaupun sekarang ini dibilang dah ga valid lagi). therefore, "i am alpha and omega, beginning and the end, the first and the last" (ga tau yah kalo salah2 dikit, gw ga pernah baca bener2 soalnya).

aga2 twisted ya? gw juga bingung sih, dan smuanya ngalir gitu aja ke otak gw.. yaah, tulisan ini emang jelas ga didukung bukti apa2, juga ga pake research yang valid.. jadi ga usah diwaro bener2 serius. cuma mungkin lucu juga kalo dibuat suatu cerita.. pengen bikin sih.. cuma lagi sibuk juga sih.. lagian.. udah ah, aslinya poin dari pikiran gw lebih banyak lagi sih, cuma gw pikirin terus tar lama2 gw gila lagi.. yasudadeh.. just wanna share.

1 Comments:

At 3:02 AM, Anonymous Anonymous said...

Interesting thought..

Kecil tapi tetap tak mengurangi ke Maha Besaran Nya.. :-) Why not?! Bisa mikir sampe sini aja menunjukkan betapa hebatnya ciptaan Allah.. :-)

 

Post a Comment

<< Home